728x90 AdSpace

Pos Terbaru

Buku Tamu

Bismillah...

Bercerita awal dari terbentuknya Blog ini adalah ketika saya kehilangan laptop didalam Bus, hilanglah semua file yang sudah saya simpan, saya sangat menyayangkan -khususnya- file Ebook ataupun artikel-artikel Islami yang sudah saya simpan didalam laptop tersebut. Dari kejadian itu timbul inisiatif untuk mengupload file-file saya kedalam Media Upload dan salah satunya adalah media Blog ini, yang pada pemikiran saya pada waktu itu, jika terulang lagi kejadian semacam itu -semoga saja tidak-, saya masih bisa mendapatkan atau membacanya disaat saya membutuhkan..

Berjalannya waktu, saya sebelumnya sering aktif di media khususnya Facebook untuk berinteraksi sekaligus pendekatan diri dengan Para Ustadz dan Para penuntut Ilmu dengan harapan saya bisa tertular kebaikan pada diri mereka, lalu perlahan saya mencoba membagikan isi dalam Blog ini kepada teman-teman Facebook dengan harapan semoga juga bisa bermanfaat pula bagi yang membacanya.

Waktu terus berjalan, saya tidak menyangka akan sedemikian ini Blog saya, yang Alhamdulillah banyak pengunjung yang mampir, lalu semakin saya bersemangat dalam mengelola Blog ini hingga sekarang ini, saya pernah melihat pengunjung dalam 1 hari menyampai 2500 lebih, bahkan pada waktu-waktu saya jarang update artikel pengunjung masih ramai berkisar 1500an, Alhamdulillah... bermakna Blog ini banyak disukai dan diminati.

Dalam aktifitas saya mengelola blog ini, dengan tidak disengaja saya menemukan hobi baru yakni mengelola Website, Blog dan seputar IT..  :)

Oleh karenanya Blog ini bernama faisalchoir.blogspot.com karena memang awalnya saya bermaksud untuk keperluan diri sendiri dan sama sekali tidak ada keinginan agar nama saya dikenal banyak orang. Sebenarnya dalam hati saya sering merasakan malu berkenaan dengan nama URL Blog ini, ada keinginan merubah namanya, tapi mau apa dikata sudah terlanjur banyak Saudaraku mengenal dengan URL tersebut, maka saya biarkan saja, semoga keikhlasan dalam diri senantiasa bisa terus terjaga, Aamiin..

Dengan membaca sedikit cerita singkat diatas, karenanya jangan sekali-kali menganggap saya sebagai Ustadz ataupun Ahlu Ilmi, saya hanya sekedar ingin mengais pahala melalui Blog ini, membantu dakwah untuk tegaknya Agama yang Mulia ini, sekaligus saya bisa turut belajar, bisa lebih mendalami, memahami Agama Islam. Manfaat lain dalam menyebarkan ilmu Agama adalah agar terciptanya pribadi Muslim yang taat, menciptakan Masyarakat dan Negara yang baik, memperkecil nilai keburukan, mengingatkan tujuan hidup yakni akherat, memberi batas dan semangat dalam kepribadian seorang Muslim, dan masih banyak manfaat lainnya dalam menyebarkan ilmu Agama.

Salah satu hal yang saya harapkan kebaikan setelah ketiadaan diri saya adalah Blog ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Jika seorang manusia mati maka terputuslah amal darinya kecuali dari tiga hal; dari sedekah jariyah atau ilmu yang diambil manfaatnya atau anak shalih yang mendoakannya.” (HR. Muslim)
“Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR Muslim).
Dalam ketiadaan diri saya suatu hari nanti, saya ingin menjadi manusia yang tetap hidup -yakni pahala bisa terus mengalir- dari Blog ini.. Aamiin ya Rabbal'alamin.. Semoga keturunan saya bisa melanjutkannya..

Demikian sedikit coretan dari pengelola Blog ini, yang benar dalam isi Blog ini datangnya adalah dari Allah dan jika ada kesalahannya, maka datangnya dari kekurangan, kesalahan dalam diri saya, semoga Allah senantiasa mengampuni dosa-dosa saya, Kedua Orangtua saya dan dosa-dosa segenap Kaum Muslimin.. 

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Para Donatur yang masya Allah sudah menyisikan hartanya dalam berdirinya Masjid didesa saya, Semoga Allah Ta'ala membalas amal Anda sekalian dengan kebaikan yang berlipat-lipat dan semoga menjadi Naungan di Akherat kelak.. untuk melihat Pos Donasi Pembangunan Masjid silahkan Klik disini.

Terima kasih pula kepada saudaraku, sahabatku yang sudah terlibat ataupun membantu dalam berdirinya Blog ini. Jazakumullahu khairan..

Dari terakhir saya memposting artikel adalah bulan 04.2014 hingga sekarang tanggal 07.07.2015, bisa dikatakan 1 tahun lebih saya vakum dari memposting artikel, Qodarullah permasalahannya karena saya kesulitan dalam sarana dan ekonomi.

Semoga Allah mudahkan kepada saya baik dalam sarana, waktu dan kesehatan agar bisa terus mengelola Blog ini dan semoga Allah mudahkan kepada saya agar mengamalkan Ilmu yang sudah saya ketahui, Aamiin..

Maaf jika ada komentar yang tidak dibalas, komentar yang lama tidak diterbitkan, link-link yang rusak yang belum diperbaiki, karena kekurangan-kekurangan yang sudah saya jelaskan diatas.

Satu pelajaran baik dari kejadian yang saya alami diatas adalah, ternyata Allah menghendaki kebaikan kepada saya melalui hilangnya laptop tersebut.. :)
***

Silahkan masukkan kritik, saran, info atau apapun tentang Blog ini.

Semoga Blog sederhana ini ada manfaatnya..

Dari Sahabatmu yang mengharapkan kebaikan.. Faisal Choir.


Ditulis ulang di Tangerang, tengah malam Bulan Ramadhan : 07.07.2015.

Faisal Choir Blog :

Blog ini merupakan kumpulan Artikel dan Ebook Islami dari berbagai sumber. Silahkan jika ingin menyalin atau menyebarkan isi dari Blog ini dengan mencantumkan sumbernya, semoga bermanfaat. “Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR. Muslim). Twitter | Facebook | Google Plus

Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

79 komentar:

  1. Assalammualaikum, blog, ini sangat bermanfaat, terima kasih , wassalam

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumussalam warahmatullah, Alhamdulillah..

    BalasHapus
  3. assalamu'alaikum, di sini bisa pesan kitab yang berbahasa arab ndak ya???

    BalasHapus
  4. Wa'alaikumussalam, coba tanya di http://www.pustakailmu.net/

    BalasHapus
  5. assalamu alaikum.....
    blog nya bagus...
    mudah2an lebih banyak lagi blog yg seperti ini..
    agar bayi yg sedang belajar merangkak ini bisa lebih banyak belajar...
    terima kasih...

    BalasHapus
  6. Assalaamu 'alaykum..

    subhanallah.. blog ini seperti perpustakaan 'ilmu,,bahkan hampir seperti samudera 'ilmu.. semakin halaman demi halaman ana buka(baca),, semakin luas wawasan yg ana dapatkn,, jazakallahu khair atas smw arsipnya.

    BalasHapus
  7. Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, semoga Allah mudahkan kepada kita dalam mengamalkan ilmu yang sudah kita ketahui..

    BalasHapus
  8. baarakallahu fiik ya akhi..

    BalasHapus
  9. Asslamualaikum...
    salam kenal mas faisal,,, ini pertama kali saya sangat serius (dengan kaca mata tebal saya) membaca postingan mas.. semoga saya, mas jg pembaca yg lain turut menjadi bagian yg sllu diberi rahmat oleh Allah SWT...

    salam hormat saya mas,

    Wassalamualaikum,

    BalasHapus
  10. @itnaijru. Wa'alaikumussalam warahmatullah, Alhamdulillah. Aamiin... terima kasih kunjungannya..

    @Untuk semua, jazakumullahu khairan

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum wa rehmatullahi wa barakatahu


    I wanted to know how many volumes are there in Al-Bidayah wan-Nihayah
    and where I can I download it in english?

    JAZAKALLAH

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum...
    Blog terbaik dan terlengkap yang pernah ku jumpai...
    Jazakallah khoiron katsiron...
    Tafsir Ibnu Katsir sebagian udah ku download...
    Semoga bermanfaat...
    Once again,teng kyu dan terima kasih tuk Mas Faisal...(^_^)'
    Wassalam...

    BalasHapus
  13. @Pak Andie.
    Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, Alhamdulillah..
    Wa jazakallahu khairan katsiran

    BalasHapus
  14. Subhannallah, isi dari blog ini sangat bermanfaat setelah dibaca.
    semoga, ilmu yg telah dibagikan menjadi amal jariah buat yang punya blog.
    lanjutkan syiar mu saudaraku . . .

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah.Masya'allah.Semoga Allah membalas segala usaha antum menyebarkan ilmu kepada orang lain.

    BalasHapus
  16. Terima kasih atas dukungan dan kunjungannya..

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah... berjumpa dengan blog salaf antum yang subhanallah lengkap sekali ilmu dan detailnya... Semoga antum tetap istiqomah dan semangat dalam menyebarkan syiar islam dan pemurnian islam yg sesuai tauhid... jika berkenan silahkan berkunjung ke blog ana yang masih sederhana di http://jelitamaharani.blogspot.com/ tukar link juga boleh
    sukron..

    BalasHapus
  18. abu abdillah as-salatigy1 September 2012 pukul 11.46

    izin download akh.... blognya bagus sekali...semoga bermanfaat... jazakumullahi khair...

    BalasHapus
  19. Silahkan, wa jazakumullahu khairan

    BalasHapus
  20. Assalammualaikum, blog, ini sangat bermanfaat, terima kasih , wassalam

    BalasHapus
  21. Blognya bagus mas,ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  22. assalamu'alaikum.......

    alhamdulillah walau hrus begadang tp ana puas bs dapet banyak buku dsni. sukron...;)

    BalasHapus
  23. Aslmkm, salam kenal, boleh minta script/code seperti yang muncul diatas Mutiara Hikmah (bagian bawah bglog ini), Syukran... jazakumullah..!
    Saya tunggu balesannya diblog saya.

    BalasHapus
  24. bismillah.
    ana sudah download rumaysho dan muslim.tapi ketika di klik muncul perintah untuk retype the address karena navigation stopped. bagaimana ya? jazaakumullah khayran

    BalasHapus
  25. @Maria Nova Nurfitri, Saya coba bisa, mungkin gangguan pada internetnya, coba langsung klik link berikut:

    - Muslim.or.id http://www.mediafire.com/?4ti67ls8cz46liz
    - Rumaysho.com http://www.4shared.com/file/p7LroafZ/Rumaysho_versi10.html

    Jika masih tidak bisa, coba gunakan dgn perangkat yang lain.

    wa jazakumullahu khairan

    BalasHapus
  26. @Maria Nova Nurfitri
    Ebook Muslim.or.id saya buat link ketiga, disini: http://www.4shared.com/file/oRR4ez5Z/Offline_MuslimOrId_Versi_10_.html
    semoga bisa.

    BalasHapus
  27. Jazakumullah khairan kepada mas Faisal Choir. Sangat bermanfaat sekali !
    Mohon ijin untuk share.

    BalasHapus
  28. Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

    Subhanallah, blog yang sangat penuh manfaat, insya Allah. Jazakallahu khairan. Semoga pengelolanya diberikan keikhlasan dalam berdakwah melalui media ini. Barakallahu fiika yaa akhil karim, Faisal Al-Khair (insya Allah).

    BalasHapus
  29. @ Abu Umamah, Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, Aamiin.. Terima kasih, Wa jazakallahu khairan.

    @ Faridan M.Dawam, Silahkan.

    BalasHapus
  30. Assalamu 'alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh.
    Alhamdulillah,blog yang luar biasa, sangat bermanfaat dan telah memberikan kemudahan untuk menemukan berbagai hal keislaman serta menghimpun berbagai website islami.
    Saya mohon izin copas isi blog ini untuk mengisi dan melengkapi blog saya.
    Semoga Allah memberikan kemuliaan bagi saudara dan kita semua. Aamiin!

    BalasHapus
  31. @ Pak Effendy Akmal.
    Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Aamiin.. Silahkan, Barakallahu fiikum..

    BalasHapus
  32. Assalamu 'alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh.
    Pak Faisal , ada versi offline nya ga yang chm file? kan lumayan bisa di masukan ke hp/ipad kalau lupa langsung dibuka. hehehe
    Jazakallahu khairan

    BalasHapus
  33. @Sigit wibowoWa'alaikumussalam warahmatullah. Maksudnya Ebook CHM Blog saya ini ya? Sudah ada niatan buat, semoga Allah mudahkan..

    Jika CHM Website yg lain lihat di sisi kanan blog ini, ada daftar download. Wa jazakallahu khairan

    BalasHapus
  34. Assalamu'alaikum wr.wb.
    Subhanallah.....blog ini sangat bermanfaat. Semoga yg punya blog tetap konsisten dlm bersyiar Islam. Kami dukung dan kami bangga ! Terima kasih

    BalasHapus
  35. Assalamualaykum Warohmatulloh,,jazakalloh khoiran atas adanya downloadtan gratis pa lagi tafsir ibnu kasir sudah lama ana cari,,tapi untuk downloadtan pada Pustaka Hadits 7 Imam ana tidak bisa mendownloadnya kecuali shahih bukhari bisa..trus ana downlodnya pakenya mediafire,,tp katanya copy link maksdnya gmn yah???

    BalasHapus
  36. @AnonimWa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, Alhamdulillah sdh saya perbaiki dengan link baru, sekarang bisa di download.

    jika ada ditemukan link yg rusak/tdk ada filenya, bisa memberitahukan dlm komentar, insya Allah akan saya perbaiki, semoga bermanfaat. wa jazakallahu khairan

    BalasHapus
  37. @JohariWa'alaikumussalam, alhamdulillah, terima kasih dukungannya, Barakallahu fiikum.

    BalasHapus
  38. Assalamu'alaikum

    Kalo bisa blognya dibuat tampilan mobile juga ya akh, biar lebih enak kalo bukanya lewat HP.

    Syukron Jazakallohu Khoiron

    BalasHapus
  39. @Adiasta Puji PratamaWa'alaikumussalam, sudah bisa dibuka via hp, contohnya seperti ini. http://faisalchoir.blogspot.com/2012/10/meraih-iman-yang-sempurna.html?m=1

    BalasHapus
  40. na'am akhi, bisa d buka via HP, tapi tampilan halamannya masih tampilan untuk desktop, sehingga harus dizoom dan digeser kanan kiri, maksud ana adalah tampilan mobile, seperti web konsultasisyariah.com , m.facebook.com , dll. ana pake android dan menggunakan opera browser. afwan hanya usul aja akhi, syukron. jazakallohu khoiron wa Barakallohu fiik

    BalasHapus
  41. Assalamu'alaykum
    Akh, ada free download kitab Al Wajiz versi Indonesia gak?

    BalasHapus
  42. dalam tulisan anda di http://faisalchoir.blogspot.com/2011/06/tradisi-masyarakat-islam-yang-bersumber.html
    ada menyebutkan bahwa agama hindu itu adalah kebatilan.
    jangan menjadi provokator.!!! kalau anda berbudi baik dan bermoral tentunya tidak menjelek2kan agama orang lain... saya yakin anda tidak mengerti dan paham terhadap agama hindu.

    BalasHapus
  43. @Ketut WaliApakah anda tidak tau bahwa agama anda itu bathil?

    Saya sarankan kepada anda dan keluarga anda untuk mengenal Islam, lalu membaca syahadat (masuk agama Islam) agar anda dan keluarga anda selamat..

    BalasHapus
  44. Pak Ustadz Faisal Choir bisakah kami berkenalan dengan anda, email kami di dulrohman@gmail.com , salam ukhuwah

    terimakasih dan jazakumullah atas semua usaha e-book islam anda. inilah amal jariyah yang tidak akan terputus sampai hari kiamat

    BalasHapus
  45. Assalmu'alaikum....
    Mas Choir, ana bisa minta tolong buatin web gak...?

    BalasHapus
  46. @Laskar DalamWa'alaikumussalam, Iya bisa. Sudah menghubungi tim kami di jasaprogrammer.com bukan? InsyaAllah kami berikan layanan yg terbaik.

    BalasHapus
  47. @M Ashabul AmanSaya sangat belum pantas /jauh sekali jika dipanggil dengan sebutan "Ustadz".

    Aamiin.. terima kasih atas do'a dan kunjungannya, semoga E-book serta blog ini ada manfaatnya.. Barakallahu fiikum.

    BalasHapus
  48. assalamu'alaikum..isi blognya masya allah akh..
    tukeran link sama blog ana ya..http://tentarakecilku.blogspot.com

    barokallahu fiik

    BalasHapus
  49. @Junedi UbaidillahWa'alaikumussalam warahmatullah, iya silahkan.. Saya masukkan ke Referensi Website disini: http://faisalchoir.blogspot.com/2011/10/referensi-website-situs-islami.html. Wafiika barakallahu

    BalasHapus
  50. assalamu alaykum,,wah bgus bget postingannya..ana jg pnya blog,,hnya lg memperbaiki,,agar tampilannya bgus,,hnya blm mngerti bget,,klo di izinkan share ilmu blog nya..bntu2 ana dlm memasukn artikel ke blog,,
    ana ucapkan bnyak terima ksih,,

    BalasHapus
  51. assalamu'alaikum, baru beberapa kali mampir disini, dan walhamdulillah menuai manfaat. terutama jerih payah antum dlm membuat web offline.chm dari web para ustadz, semoga Alloh mengampuni dosa-dosa antum dan dosa kedua orangtua antum, barokallohufikum ya akhi..jazakumullohu khoiron..

    BalasHapus
  52. Blog yang berfaedah,,Alhamdulillah. Jazakallah Khairan..

    BalasHapus
  53. Assalamu'alikum warohmatullah wabarokaatuh
    Baarokallah 'alaik akhi...semoga Alloh membalasmu dengan sebaik-baiknya balasan.Tiap hari ana baca blog ini

    BalasHapus
  54. Mau baca lagi artikel yang beberapa hari lalu di baca sulit nyarinya.Gimana ya biar gampang.Jazaakallah khoiron katsiiron

    BalasHapus
  55. subhanallah,penuh manfaat,mohon izin akh.....

    BalasHapus
  56. assalamu'alaikum, baru pertama kali mampir disini alhamdulillah banyak ilmu dan lengkap.. Mohon izin share. Jazakallah Khairan Katsiran Wa Jazakallah Ahsanal Jaza

    BalasHapus
  57. Assalamu alaikum , , , , ,
    mohon bantuannya untuk berbagi,jika ada tafsir Al Misbah karya Bpk Qurays shihab
    kiranya bisa membantu saya . . . .
    Wassalam

    BalasHapus
  58. terimakasih ustazd,izin untuk download, semoga bermanfaat,aamiin

    BalasHapus
  59. coba ditambah dengan buku2 kristologi, krn saat ini penting banget utk menghadapi kristenisasi. dan tambah juga dgn tafsir2 ayat2 alqur'an yg dipakai oleh orang2 kristen utk menghujat Allah, nabi muhammad, dan ajaran islam.

    BalasHapus
  60. Saya sedang membutuhkan ebook: Ringkasan Syu’ab Iman – Cabang-Cabang Keimanan. Saya coba download dari blog http://faisalchoir.blogspot.com/ tetapi akun dropbox-nya ditutup karena overload. Bisakah mohon ada link lain untuk downloadnya atau via email ke adhikabp@gmail.com. Jazakallah khoir.

    BalasHapus
  61. Saya sedang membutuhkan ebook: Ringkasan Syu’ab Iman – Cabang-Cabang Keimanan. Saya coba download dari blog http://faisalchoir.blogspot.com/ tetapi akun dropbox-nya ditutup karena overload. Bisakah mohon ada link lain untuk downloadnya atau via email ke adhikabp@gmail.com. Jazakallah khoir.

    BalasHapus
  62. Assalamualaikum...

    Subhanallah..blognya sangat bermanfaat...semoga selalu diridhai Allah.....amin

    BalasHapus
  63. Alhamdulillah dgn usaha yg baik ini. Byk saya dapat manfaat.

    saya ada soalan.
    Adakah ebook ini halal untuk di download & di sebarkan?
    Apa hukum nya ya? adakah isnya harus (sebab buku2 ini ada penerbitnya & syarikat penulisan nya)

    BalasHapus
  64. Apa kah hukum saya download ebook disini?
    Adakah boleh, sebab buku2 tersebut ada syarikat penerbitnya.

    BalasHapus
  65. Sangat bermanfaat...Jazakallah

    BalasHapus
  66. Ustadz, mohon informasi bagaimana cara untuk membuat offline dari sebuah situs? Kami adalah pengelola thaybah.or.id. Kami rasa website kami layak untuk di offline kan dan kemudian bisa disebar.

    BalasHapus
  67. Masyaa Allah, salah satu diantara Blog spesial yang sangat bermanfaat bagi umat, Alhamdulillah atas segala nikmat dan kemudahan yang Allah berikan..

    semoga Allah memberikan pahala kebaikan yang banyak kepada Pengurus blog ini atas jerih payahnya kepada umat untuk membimbing dakwah tauhid dan sunnah, jazakumullohu khoiron wa Barokallohu fiikum.

    BalasHapus
  68. makasih mas, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  69. assalamualaikum warahmatulah wabarakatuh,,ijin share dan copas artikel nya jazakalahukhairan..ana mencintai antum karna alloh

    BalasHapus
  70. Assalamualaikum,, mohon ijin buat copy + download ilmu nya, jazakalloh khoiron.

    BalasHapus
  71. Jika ada yang ingin disebarkan / di copy, silahkan... semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  72. inilah blog seorang muslim, semoga bermanfaat dan semoga Allah membalas semua kebaikan yang ada didalam blog ini....

    BalasHapus
  73. Assalamu'alaykum,
    Saya beberapa waktu yang lalu meng-copy dzikir Pagi dan Petang-nya, tanpa minta izin terlebih dahulu. AlhamduliLlah do'a-doanya sudah hafal. JazakaLloh khoiron katsiro.

    BalasHapus

Item Reviewed: Buku Tamu Description: Rating: 5 Reviewed By: samudera ilmu
Scroll to Top