728x90 AdSpace

Pos Terbaru

Kisah di Anggap Remehnya Permasalahan Aqidah

Seorang Syaikh telah menulis sebuah kitab yang membahas tentang urgensi tauhid… Ia pun mulai menjelaskannya kepada murid-muridnya, dan terus mengulangi permasalahan-permasalahan dalam kita tersebut...

Suatu hari, murid-muridnya berkata padanya, "Wahai Syaikh, kami ingin Anda mengajarkan kepada kami pelajaran yang membahas permasalahan yang lain,,, Kisah,, Sirah,, Sejarah.."

Syaikh berkata, "Baiklah, kita akan mempelajarinya insyaallah.."

Keesokan harinya, Syaikh keluar kepada murid-muridnya dengan wajah yang sedih dan terus berpikir. Mereka pun bertanya tentang sebabnya. Ia berkata, "Aku mendengar bahwa seorang laki-laki di kampung sebelah telah menempati sebuah rumah baru, dan dia khawatir dengan gangguan jin, dan dia pun akhirnya menyembelih seekor ayam di pintu rumah sebagai persembahan untuk jin.. Aku telah mengirim seseorang untuk mengklarifikasi kebenaran berita ini…"

Mendengar cerita tersebut, murid-muridnya tidak banyak berkomentar. Mereka hanya berdoa supaya laki-laki tersebut mendapat hidayah, dan kemudian mereka pun diam.

Keesokan harinya lagi, Syaikh menjumpai murid-muridnya. Ia berkata, "Aku telah mengklarifikasi berita tersebut tadi malam, dan ternyata beritanya tidak seperti yang disampaikan kepadaku.. Laki-laki itu tidak menyembelih ayam untuk mendekatkan diri kepada jin, akan tetapi dia telah berzina dengan ibunya!!"

Murid-muridnya pun ribut saat mendengarkan berita tersebut dan keluarlah berbagai macam cacian dan kecaman dari mulut-mulut mereka.. "Perbuatan ini wajib diingkari"... "Wajib menasehati orang tersebut dan memberikan sanksi atas perbuatannya..."

Melihat tingkah murid-muridnya, Syaikh akhirnya berkata, "Aneh kalian ini.. Kalian begitu kerasnya mengingkari kemungkaran orang yang terjatuh kepada sebuah dosa besar dan tidak mengeluarkannya dari Islam, dan kalian justru tidak mengingkarinya dengan pengingkaran yang sama terhadap orang yang jatuh kepada dosa syirik,, menyembelih untuk selain Allah,, dan mempersembahkan ibadahnya untuk selain Allah!!"

Murid-murid itu terdiam.

Syaikh berkata kepada salah seorang dari mereka, "Pergilah dan ambilkan kitab Tauhid!!.. Kita akan kembali menjelaskannya dari awal…"

[Dinukil dari "Irkab Ma'anaa", Syaikh Dr. Muhammad al 'Arifi]

Sangat disayangkan, sebagian besar da'i, aktivis dan pergerakan Islam pada hari ini tidak memberikan perhatian yang pantas untuk persoalan aqidah dan memperbaiki aqidah tersebut dalam hati-hati manusia dan dalam amal-amal perbuatan mereka. Konser yang "gagal" beberapa waktu lalu adalah contoh nyatanya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sungguh, tidak ada kekuatan dan tidak ada persatuan yang hakiki bagi umat ini, kecuali dengan merujuk kepada Kitab Allah dan Sunnah rasul-Nya, serta meninggalkan segala perkara yang jelas-jelas menyelisihi keduanya, terutama dalam persoalan-persoalan aqidah yang merupakan pondasi Islam.

Kita katakan : Kalimat Tauhid sebelum tauhid (menyatukan) kalimat umat ini. Dan tidak akan baik akhir umat ini, kecuali dengan apa yang telah menjadikan baik generasi awalnya.
____________

Sumber: Belajar Manhaj Salafy Diarsipkan:  www.faisalchoir.blogspot.com

Faisal Choir Blog :

Blog ini merupakan kumpulan Artikel dan Ebook Islami dari berbagai sumber. Silahkan jika ingin menyalin atau menyebarkan isi dari Blog ini dengan mencantumkan sumbernya, semoga bermanfaat. “Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR. Muslim). Twitter | Facebook | Google Plus

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kisah di Anggap Remehnya Permasalahan Aqidah Description: Rating: 5 Reviewed By: samudera ilmu
Scroll to Top