728x90 AdSpace

Pos Terbaru

Nasib Para Modifikator️

Nasib Para Modifikator️ agama, bidah manhaj telaga

Sobat! Anda pernah melihat pengendara sepeda motor yang telah sukses memodif sepeda motornya sehingga menimbulkan suara sangat brisik & asap yang mengepul?

Ada lagi yang mengganti lampu remnya dengan warna putih sehigga sangat menyilaukan mata pengandara yang dibelakangnya?

Bagaimana perasaan anda saat itu?

Bisa jadi pak polisi mrnilang mereka dan anda sebagai masyarakat juga kadang kala mengumpat mereka. Andai kuasa barang kali anda akan mengusir mereka dari jalanan.

Ini adalah nasib yang bisa dialami oleh para modifikator kendaraan.

Tidak jauh; nasib yang dialami oleh para modifikator agama. Kelak di hari qiyamat; mereka akan kena tilang bukan oleh polisi namun oleh malaikat.

Sahabat Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu mengisahkan: pada suatu hari Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallaam mendatangi kuburan, lalu beliau mengucapkan salam:

īēīģŸīē´َّīģ َīēŽīģĄُ īģ‹َīģ َīģ´ْīģœُīģĸْ īēŠَīēīē­َ īģ—َīģŽْīģĄٍ īģŖُīē†ْīģŖِīģ¨ِīģ´īģĻَ، īģ­َīē‡ِīģ§َّīēŽ īē‡ِīģĨْ īēˇَīēŽīē€َ īēīģŸīģ īģĒُ īē‘ِīģœُīģĸْ īģŸَīēŽīēŖِīģ˜ُīģŽīģĨَ

“Semoga keselamatan senantiasa menyertai kalian wahai penghuni kuburan dari kaum mukminin, dan kami insya Allah pasti akan menyusul kalian“.

Selanjutnya beliau bersabda: “aku sangat berharap untuk dapat melihat saudara-saudara ku“.

Mendengar ucapan ini, para sahabat keheranan, sehingga mereka bertanya: “bukankah kami adalah saudara-saudaramu wahai Rasulullah?”. Rasulullah menjawab :

īēƒَīģ§ْīē˜ُīģĸْ īēƒَīēģْīē¤َīēŽīē‘ِīģ˛ īģ­َīē‡ِīē§ْīģŽَīēīģ§ُīģ¨َīēŽ īēīģŸَّīēŦِīģŗīģĻَ īģŸَīģĸْ īģŗَīē„ْīē—ُīģŽīē īē‘َīģŒْīēĒُ

“Kalian adalah sahabat-sahabatku, sedangkan saudara-saudaraku adalah ummatku yang akan datang kelak“.

Kembali para sahabat bertanya: “wahai rasulullah, bagaimana engkau dapat mengenali ummatmu yang sampai saat ini belum terlahir?“.

Beliau menjawab:

īēƒَīē­َīēƒَīģŗْīē–َ īģŸَīģŽْ īēƒَīģĨَّ īē­َīēŸُīģ ًīēŽ īģŸَīģĒُ īē§َīģ´ْīģžٌ īģُīēŽٌّ īģŖُīē¤َīē َّīģ َīē”ٌ īē‘َīģ´ْīģĻَ īģ‡َīģŦْīēŽَīģąْ īē§َīģ´ْīģžٍ īēŠُīģĢْīģĸٍ īē‘ُīģŦْīģĸٍ īēƒَīģŸَīēŽ īģŗَīģŒْīēŽِīģ‘ُ īē§َīģ´ْīģ َīģĒُ

“Menurut pendapat kalian, andai ada orang yang memiliki kuda yang di dahi dan ujung-ujung kakinya berwarna putih dan kuda itu berada di tengah-tengah kuda-kuda lainnya yang berwarna hitam legam, tidakkah orang itu dapat mengenali kudanya?”

Para sahabat menjawab : “tentu saja orang itu dengan mudah mengenali kudanya“.

Maka Rasulullah menimpali jawaban mereka dengan bersabda:

īģ“َīēˆِīģ§َّīģŦُīģĸْ īģŗَīē„ْīē—ُīģŽīģĨَ īģُīēŽًّīē īģŖُīē¤َīē َّīģ ِīģ´īģĻَ īģŖِīģĻَ īēīģŸْīģŽُīēŋُīģŽīē€ِ، īģ­َīēƒَīģ§َīēŽ īģ“َīēŽَīģƒُīģŦُīģĸْ īģ‹َīģ َīģ° īēīģŸْīē¤َīģŽْīēŊِ īēƒَīģŸَīēŽ īģŸَīģ´ُīēŦَīēīēŠَīģĨَّ īē­ِīēŸَīēŽīģٌ īģ‹َīģĻْ īēŖَīģŽْīēŋِīģ˛ īģ›َīģ¤َīēŽ īģŗُīēŦَīēīēŠُ īēīģŸْīē’َīģŒِīģ´īēŽُ īēīģŸīģ€َّīēŽīģُّ

“Sejatinya ummatku pada hari qiyamat akan datang dalam kondisi wajah dan ujung-ujung tangan dan kakinya bersinar pertanda mereka berwudlu semasa hidupnya di dunia“.

Aku akan menanti ummatku di pinggir telagaku di alam mahsyar. Dan ketahuilah bahwa akan ada dari ummatku yang diusir oleh Malaikat, sebagaimana seekor onta yang tersesat dari pemiliknya dan mendatangi tempat minum milik orang lain, sehingga iapun diusir.

Melihat sebagian orang yang memiliki tanda-tanda pernah berwudlu, maka aku memanggil mereka: “kemarilah“.

Namun para Malaikat yang mengusir mereka berkata:

īģ“َīģ´ُīģ˜َīēŽīģُ : īē‡ِīģ§َّīģŦُīģĸْ īģ—َīēĒْ īē‘َīēĒَّīģŸُīģŽīē īē‘َīģŒْīēĒَīģ™َ

“sejatinya mereka sepeninggalmu telah merubah-rubah ajaranmu“.

Mendapat penjelasan semacam ini, maka aku (Rasulullah) berkata:

īēŗُīē¤ْīģ˜ًīēŽ īēŗُīē¤ْīģ˜ًīēŽ īģŸِīģ¤َīģĻْ īē‘َīēĒَّīģَ īē‘َīģŒْīēĒِīģą

Menjauhlah, menjauhlah wahai orang-orang yang sepeninggalku merubah-rubah ajaranku” (diriwayatkan oleh Al Bukhari dan Muslim).

Muungkin anda berkata: sedemikian beratkah hukuman yang ditimpakan kepada para modifikator agama Islam?

Ya; betul & itu pantas untuk mereka terima; karena semasa mereka hidup di dunia mereka dengan kejamnya melemparkan tuduhan bahwa "hanya dengan Islam saja" urusan ummat tidak akan selesai. Mereka dengan darah dinginnya mengatakan bahwa uswah nabi shallallahu alaihi wa sallam dan para sahabatnya sudah kadaluarsa sehingga harus dimodernisasi agar bisa sejalan dengan perkembangan zaman. Keji bukan tuduhan semacam ini?

Dahulu imam Malik berkata:

Ų…Ų† ابØĒدؚ ŲŲŠ اŲ„اØŗŲ„اŲ… بدؚ؊ ŲŲ‚د Ø˛ØšŲ… ØŖŲ† Ų…Ø­Ų…دا ؎اŲ† اŲ„ØąØŗاŲ„ØŠ

Siapapun yang membuat suatu bid'ah berarti dia telah menuduh Nabi Muhammad telah berkhinanat dalam menyampaikan kerasulannya.

Sobat! Anda tidak ingin bernasib seperti mereka? Tentu jawabannya : tidak.

Karena itu, jagalah kemurnian ajaran Islam dan amalkan seutuhnya tanpa ditambah atau dikurangi.

Ya Allah jadikanlah kami orang-orang yang mendapat syafaat Nabi Muhammad shallallaahu alaihi wa sallaam pada hari kiyamat kelak. Amiin

______

Faisal Choir Blog :

Blog ini merupakan kumpulan Artikel dan Ebook Islami dari berbagai sumber. Silahkan jika ingin menyalin atau menyebarkan isi dari Blog ini dengan mencantumkan sumbernya, semoga bermanfaat. “Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR. Muslim). Twitter | Facebook | Google Plus

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nasib Para Modifikator️ Description: Rating: 5 Reviewed By: samudera ilmu
Scroll to Top